Indikator Kemampuan Berpikir Kritis Matematis – FSuisnwgsai. dapat menentukan aturan umum berdasarkan informasi terkait proyek. Analisis Siswa mampu menggunakan hubungan antar variabel atau objek dalam situasi matematika. Siswa mampu menarik kesimpulan yang masuk akal dari informasi yang diberikan. Bukti Siswa dapat menggunakan fakta dan hasil untuk menunjukkan kebenaran suatu pernyataan.
Siswa mampu mengidentifikasi suatu masalah dengan empat kriteria (halo, pertanyaan, dan cukup).
Indikator Kemampuan Berpikir Kritis Matematis
Siswa mampu mengevaluasi konsep atau asumsi matematika 4a. Siswa dapat mengevaluasi strategi pemecahan masalah 4b dan memberikan alasannya. Penjelasan: FS = fungsi, FK = fungsi kuadrat, PK = persamaan kuadrat, PTK = pertidaksamaan kuadrat
Rubrik Penilaian Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Terus merenungkan peristiwa-peristiwa. n menjawab permasalahan yang melibatkan pertidaksamaan kuadrat Siswa yang terampil dapat memunculkan lebih dari satu gagasan yang sesuai untuk menyelesaikan permasalahan yang melibatkan persamaan. Siswa mampu menghasilkan berbagai cara untuk menyelesaikan masalah yang melibatkan fungsi dan empat dimensi. Siswa mampu menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan fungsi kuadrat dengan berbagai cara. Siswa yang inovatif mampu menggunakan metode baru atau unik untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keempat tugas tersebut. Siswa mampu menggunakan cara-cara baru atau unik untuk menyelesaikan permasalahan yang melibatkan empat dimensi. Perkembangan Siswa mampu menyelesaikan dan menjelaskan situasi masalah yang mencakup empat persamaan dan empat fungsi.
Harus dipilih. Kedua agen menyewa mobil dengan persyaratan yang sama. Agen pertama menawarkan biaya sewa mobil sebesar Rp. 300.- per hari, saat ini
Agen kedua menghasilkan Rp. 150,- hari dan Rp. 500,- per kilometer perjalanan. Jika perjalanan Adi (pulang pergi) memakan waktu 4 jam dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Dealer mobil mana yang sebaiknya dipilih Adi?
Respon siswa terhadap pertanyaan penilaian Tidak ada respons atau respons salah. 0 Isilah informasi yang diberikan dengan lengkap dan benar.
Penerapan Strategi Pembelajaran React Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Sosiologi Pada Siswa Kelas Xi Ips 1 Di Sma Negeri 1 Lingsar
1 Isilah rincian pernyataan-pernyataan yang diberikan 2 dengan lengkap dan benar, serta nyatakan aturan umum dengan benar, tetapi tidak dijelaskan bagaimana cara memperolehnya. Ini melengkapi informasi yang diberikan dan menetapkan aturan umum dengan benar, tetapi deskripsi 3 cara untuk mendapatkannya tidak lengkap. Isilah keterangan beberapa informasi yang diberikan dan tentukan aturan umum serta jelaskan 4 cara mendapatkannya secara lengkap dan benar. Dia tidak menjawab atau memberikan jawaban yang buruk. 0 Informasi dapat ditentukan dari pertanyaan yang diberikan
Tetapi tidak dapat menghubungkan informasi penting. Informasi dapat diketahui dari pertanyaan yang diajukan, 2 dBaisna b misian menetnughunb yun n fgokrmana nan fdoarmi saosai ly.
Mereka yang deinbteinrigk, dapat menggabungkan informasi penting dan memilih strategi yang tepat saat menyelesaikannya, 3 namun melakukan kesalahan saat melakukan perhitungan. Dapat menganalisis informasi dari pertanyaan yang diajukan, dapat menghubungkan informasi penting ke 4
Elemen) benar, tetapi model matematika dan 2 solusinya salah. atau memberikan jawaban yang benar tetapi tanpa penjelasan. Pertanyaan konfirmasi (halo, diberikan, cukup 3
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Artimatika Sosial Ditinjau Dari Kemampuan Matematis Dan Gender
Pilih rumus yang benar saat menyelesaikannya dan lakukan perhitungan dengan benar. Dia tidak menjawab atau memberikan jawaban yang buruk. 0 Penggunaan fakta dan hasil. 1 Menggunakan data dan hasil yang ada untuk menunjukkan bahwa pernyataan 2 benar, tetapi terdapat kesalahan dalam perhitungan. Ia menggunakan data dan hasil yang ada untuk menunjukkan kebenaran klaim tersebut, namun penulisannya tidak teratur atau terdapat 3 tanda, simbol atau kata matematika yang salah pada saat penulisan. Menggunakan informasi dan hasil yang tersedia untuk menunjukkan kebenaran pernyataan 4 dan menuliskannya secara teratur dan benar. Dia tidak menjawab atau memberikan jawaban yang salah.
Tidak merespon atau mendeteksi pesan error atau status 0, sehingga memberikan respon negatif. Mengidentifikasi pernyataan atau kondisi dalam kesalahan, namun memberikan setidaknya 1 informasi yang mendukung solusi.
Mengidentifikasi pernyataan atau situasi dengan benar, tetapi 3 memberikan jawaban yang tidak lengkap. Identifikasi fakta atau situasi dan berikan 4 jawaban yang benar dan lengkap. Dia tidak menjawab atau memberikan jawaban yang buruk. 0 Jawabannya ada kesalahan dan tidak ada detailnya. 1:
) Ada kesalahan dalam jawaban, tetapi ada 2 detail kecil. Ada kesalahan pada jawaban, namun dengan 3 detail. Jawab dengan benar dan detail. 4:
Pdf) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Berdasarkan Motivasi Belajar Matematis Siswa Smp
Memberikan pendapat yang tidak relevan dengan permasalahan. Ini memberikan ide yang benar, tetapi solusinya salah. Ini memberikan lebih dari satu jawaban yang benar, tetapi jawaban 3 masih salah. Ini memberikan lebih dari satu ide yang relevan dan solusinya benar dan sederhana. 4:
Itu tidak merespons atau merespons dalam 0 cara atau lebih tetapi semuanya salah. Jawab hanya satu cara, namun berikan 1 jawaban yang salah. Jawabnya sama, rumus dan hasil 2 benar. Jawaban diberikan lebih dari satu bentuk (berbeda), namun 3 diantaranya salah karena terdapat kesalahan dalam proses perhitungan. Berikan jawaban lebih dari satu cara (berbeda), lakukan perhitungan 4 dan hasilnya benar.
Dia biasa memberikan jawaban dengan caranya sendiri, tapi dia tidak bisa mengerti. atau memberikan jawaban dengan cara yang bahkan lebih dari 20% siswa memberikannya, namun terdapat kesalahan dalam perhitungannya. Memberikan jawaban dengan menggunakan metode yang benar lebih dari 20% siswa.
Memberikan jawaban dengan caranya sendiri (tidak biasa) atau menggunakan cara yang bahkan kurang dari 20% siswa di kelas memberikannya, namun terdapat kesalahan dalam proses perhitungannya sehingga hasilnya kurang tepat. Berikan jawaban dengan cara Anda sendiri (biasa) atau gunakan kurang dari 2 cara yang diberikan